Lepaskan aku dalam kesendirian.

Jumat, 17 Oktober 2008

My New Lappie

Nih adalah true story-ku sendiri loh..he2!
Kemarin sebelum lebaran kan saya dapat THR dari kantor, lumayanlah buat nambah-nambah uang saku. Disaat itu terlintas pikiran buat beli laptop buat lebih mobile lagi..(cieeee). Langsung saja saya cari nominasi laptop yang akan saya beli.

Pilihan pertama jatuh pada Zyrex Wakatobi. Liat design laptop ini seru juga, bisa dilipat dan prosesornya sudah pake Core2Duo. Harganya dikisaran 8 jutaan keatas. Kemudian pilihan kedua jatuh pada Byon W5211 G/SR prosesor 2,4 GHz, harganya juga dikisaran 8 jutaan ke atas. PIkir-pikir, koq dua kandidat ini merk lokal ya? Gimana dengan merk luar? Kemudian saya kembali mencari kandidat yang datang dari luar negri, dan jatuhnya di Lenovo LS400, tapi harganya masih belum tau.

Setelah 2 hari mencari informasi tentang ketiga kandidat laptop diatas, Zyrex Wakatobi saya coret dari list pertama kali. Kenapa? Soalnya, sempat browsing ketemu berita kalo ada sebagian produk zyrex yang bermasalah di koneksi wireless. Kejam ya? Padahal baru gossip langsung main coret aja, barangnya saja belum pernah megang. Tapi hukum rimba berlaku, siapa cepat dia dapat..lho? kali ini apa hubungannya?

Beberapa hari kemudian, giliran Byon yang kena blacklist. Sempat tanya-tanya ke teman apa mereka pernah pake produk dari Byon ini, semuanya pada menjawab gak pernah. Ya udah, main coret lagi. Tak lama kemudian Lenovo juga kena coret. Sebab, sampe berita ini diturunkan, Lenovo LS400 belum saya dapatkan data resmi tentang spesifikasi dan harganya (apakah ini produk rahasia?).

Ups, sekarang saya sudah tidak punya kandidat satupun. Tapi dengan tekad yang membara dan semangat 45, saya browsing internet lagi. Muncul 1 kandidat baru yaitu HP Compaq B1201, tanpa pikir panjang lagi langsung saya pesan nih laptop. Kalo ada yang bertanya, kenapa gak beli yang lain? Pasti saya jawab “abis...kandidatnya cuma tinggal 1 sih, mau gak mau terpilih”. Yeee...jawabannya gak mutu.

Nah, setelah beberapa hari setelah lebaran berlalu, barang yang kupesan datang dengan selamat sentosa. Saya buka, dijilat..trus dicelupin deh. Becanda..he2! wuih..nih laptop desainnya keren banget deh. Apalagi liat logo “Q”-nya..ckckckck! Dalemannya pake core2duo 2.0 GHz, RAM 1 GHz, HD 160 GHz, layarnya 12”. Hmmm..good..good...good. Harganya 9 jutaan..good..good...good. Tapi, gak papalah, biar mahal yang penting laptop sendiri gitu loh...ya iyalah..nenek-nenek salto aja tau. Oya, laptopnya saya beri nama apa ya? Ada yang mau kasi masukan gak?

0 komentar: